Apa Itu Bercak Darah Tanda Hamil

Kehamilan biasanya menimbulkan gejala gejala tertentu pada tubuh perempuan, seperti misalnya mual, muntah, telat haid, payudara sakit dan juga timbul bercak darah tanda kehamilan.

Jika anda mengalami gejala gejala diatas sebaiknya anda melakukan tes kehamilan, baik itu menggunakan alat ataupun mendatangi langsung dokter kandungan.

Adapun, seperti anda lihat diatas, salah satu tanda kehamilan adalah adanya bercak darah yang keluar dari vagina. Apa maksud dari bercak darah tanda hamil?. Berikut penjelasannya.

Bercak Darah Tanda Hamil

Pada wanita yang mengalami kehamilan biasanya akan timbul bercak atau flek darah berwarna kehitaman yang menandakan pendarahan implantasi.

Pendarahan implantasi sendiri adalah kondisi tertentu yang terjadi saat teluar yang telah dilakukan pembuahan menempal di lapisan rahim seorang wanita.

Pada prosesnya, ia akan bergerak menuju ke bagian rahim sehingga biasanya akan menyebabkan gesekan pada dinding-dinding rahim. Jika seperti itu biasanya akan menimbulkan pendarahan kecil yang kemudian keluar dalam bentuk flek atau bercak di vagina.

Dalam sebuah penelitian dikatakan bahwa hampir 25% wanita yang hamil akan mengalami gejala bercak darah dalam bentuk yang sedikit.

Apa Perbedaan Bercak Darah Hamil dan Haid

Ketika baru pertama kali akan memiliki momongan, seorang perempuan biasanya akan mengalami kebingungan ketika terjadi sesuai dalam tubuhnya.

Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi pembeda antara darah tanda kehamilan ataupun haid.

  1. Waktu

Darah tanda kehamilan biasanya ditandai dengan telat nya haid seseorang. Ketika muncul flek tanda kehamilan biasanya mereka menyangka bahwa itu adalah darah haid.

So, perlu diketahui bahwasanya darah tanda kehamilan biasanya muncul dalam bercak kecil dalam jumlah sedikit dan juga intensitas yang pendek. Yakni sekitar 1-2 hari saja.

Ini berbeda dengan darah haid yang secara normal akan keluar di waktu 4 sampai 7 hari. Jika anda memiliki tanda darah dalam bentuk bercak atau flek segera lakukan tes kehamilan.

  1. Warna

Dari segi warna pun anda akan melihat perbedaan antara darah tanda kehamilan dan juga darah haid. Darah haid biasanya berwarna lebih cerah dan juga terang.

Ini berbeda dengan darah tanda kehamilan yang biasanya memiliki warna merah sedikit gelap atau merah kecoklat coklatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.