Bullish Divergence dalam Trading Crypto

Apabila anda telah mempunyai pengalaman atau baru memasuki dunia trading maka Anda pernah mendengar istilah bullish divergence. Secara singkat merupakan suatu sinyal trading yang cukup akurat dan biasa digunakan di trading crypto mana saja karena mudah dipahami para pengguna aset.

Apa yang harus dipahami dari bullish divergence dalam trading kripto?

  1. Mengenal Signal Divergence

Menjadikan divergen sebagai acuan penting adalah kegiatan para trader ketika hendak mengambil keputusan trading. Untuk Anda yang belum mengetahui dengan jelas mengenai divergen maka anda dapat menyimak uraian berikut ini yakni tentang pengenalan sinyal divergen.

MACD, RSI dan stochastic oscilator adalah tiga indikator penting yang berada di dalam teknik divergen. Divergent sendiri adalah sinyal pada trading yang mempunyai dan menggunakan acuan perbedaan gerak harga pada grafik dengan gerak harga pada indikator tertentu di dalam trading crypto.

Pergerakan tersebut adalah dua pergerakan yang mempunyai arah serta tingkatan yang sama. Karena apabila indikator telah mencapai titik yang paling tinggi dari sebelumnya maka harga akan mencapai titik tertinggi juga. Terutama jika harga tersebut adalah harga pada grafik dan indikator tidak sama.

Apabila hal itu yang terjadi maka potensi yang akan terjadi adalah perubahan. Adapun sinyal divergen mempunyai fungsi yakni melihat apakah suatu tren akan berlanjut dalam pergerakannya untuk memudahkan seorang trader. Pastinya tren itu juga melemah dan berpotensi mengalami kerugian.

  1. Bullish Divergence

Bullish divergence adalah suatu pola yang terjadi ketika harga jatuh ke posisi paling rendah dan serendah-rendahnya. Sedangkan indikator teknis telah mencapai posisi terendah yang jauh lebih tinggi. Pastinya hal ini akan terlihat sebagai tanda bahwa momentum pasar sedang menguat pastinya.

Tak hanya itu saja karena juga menjadi tanda harga akan segera mulai bergerak ke atas untuk mengejar indikator tersebut. Terdapat kekurangan dalam penggunaan yang satu ini salah satunya adalah tidak mampu memberi sinyal beli dengan jauh lebih tepat dan sesuai dengan keinginan anda.

Pada umumnya divergens dalam trading forex terbagi menjadi dua yakni regular divergence dan hidden divergence dan kedua-duanya perlu Anda pahami dengan benar. Adapun simbol yang menunjukkan bahwa akan terjadi pembalikan tren sering disebut dengan reguler divergen.

Lain halnya dengan simbol yang menunjukkan bahwa tren tersebut akan terus berlanjut seperti saat sebelumnya disebut dengan hidden divergence. Terdapat perbedaan utama antara keduanya karena dapat membantu seseorang mengumpulkan keuntungan yang jauh lebih besar (regular divergence).

Sebagai trader Anda dapat dengan mudah masuk tepat saat tren tersebut berubah sedangkan hidden divergence sangat membantu untuk menjalankan perdagangan jauh lebih lama sehingga menghasilkan keuntungan yang jauh lebih besar ketimbang perkiraan sebelumnya.

Tentunya terdapat tips dan trik dalam trading divergence karena beberapa tips yang perlu diingat adalah dengan penggunaan divergen sebagai indikator. Anda harus memakai Divergent yang satu ini sebagai indikator bukan sinyal untuk memasuki perdagangan crypto currency.

Anda harus memakainya dengan hati-hati karena jika anda melakukan trading pertama kalinya Anda harus memastikan telah melakukan riset terlebih dahulu. Bisa dilakukan untuk keamanan anda sendiri sehingga menjadi jauh lebih mudah.

Dengan menunggu sinyal yang benar bahwa divergence terbentuk sebelum bertindak yakni harga yang terbentuk salah satunya jauh lebih tinggi dari tertinggi sebelumnya. Pastinya akan jauh lebih rendah dan lebih rendah dari sebelumnya karena jika kamu tidak menemukan maka bukan sinyal divergen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.