Mona Ratuliu Beri MPASI Pertama Baby Balint, Menunya Nasi Kuning

Keponakan Mona Ratuliu, Balint, genap berusia enam bulan pada Kamis, 6 Januari 2022. Di hari istimewa ini Balint mulai mendapatkan asupan makanan pendamping air susu ibu atau ASI (MPASI). Seperti anak-anaknya, Mona menyiapkan MPASI praktis dengan menu masakan rumah.

Mona membagikan video Balint ketika menikmati makanan padat pertamanya di Instagram. Dalam video, Balint terlihat duduk di baby bouncer sambil disuapi makanan lumat.

“Alhamdulillah akhirnya Balint MPASI. Hari ini menunya nasi kuning karena dirumah masak nasi kuning sekalian selametan 6 bulan balint,” tulis Mona pada keterangan.

Dia mengatakan menu MPASI selalu menjadi pembicaraan hangat di kalangan orang tua. Aktris dan model berusia 39 tahun itu sering mendapatkan pertanyaan tentang menu MPASI anak-anaknya, termasuk Balint.

“Menunya cuma apa yg dimasak dirumah aja sih, terus dihalusin sesuai tekstur yg dibutuhin si bayi. Yang penting ada nasi atau pasta dan sejenisnya (karbohidrat), lauk (prioritasin daging merah), sama lemak (bisa dari minyak atau santen juga). Tinggal dihalusin deh,” kata dia, dalam unggahannya.

Mona memiliki pengalaman yang cukup banyak membuat MPASI dan tak ada yang membuat dia kerepotan. Tahun lalu, dia membuatkan makanan padat pertama untuk anak keempatnya, Numa Kamala Srikandi. langsung Di hari pertama makan, anak perempuannya itu langsung diberi menu adekuat yang terdiri dari karbohidrat, protein hewani yang tinggi zat besi, dan lemak. Jadi, Mona menumis bawang merah dan bawang putih dengan minyak.

“Jadi minyak sekalian jadi sumber lemaknya. Terus masukin air dan daging plus nasi. Terus ditambahin sedikit bayem deh. Udah itu aja,” tulis Mona di Instagram, di samping foto Numa yang sedang disuapi, November tahun lalu.

Balint merupakan keponakan Mona Ratuliu dari sang kakak, Donny Bule, yang sempat menjadi anak susunya. Ibunda Balint, Eneng Ulang, yang juga ibu sambung dari Kesha Ratuliu, meninggal dua hari usai melahirkan karena positif Covid-19. Sejak lahir, Balint diasuh Mona dan suaminya, Indra Brasco. Mona dan Indra juga memiliki empat anak, Davina Shava Felisa, Baraka Rahadian Nezar, Syanala Kania Salsabila, dan Numa Kamala Srikandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *