Telkomsel Akan Umumkan Pemenang Dunia Games Award 2021 Malam Ini

Telkomsel melalui Dunia Games akan menggelar acara puncak penghargaan Dunia Games Awards (DGA) 2021 di Jakarta, malam ini, Kamis, 23 Desember 2021. Acara itu menjadi ajang apresiasi bagi para pelaku yang terlibat di ekosistem games dan eSport di Indonesia.

GM Digital Content Creation Telkomsel, Aris Sadewo, menjelaskan, bahwa dalam gelaran DGA 2021, Telkomsel akan mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada pemenang dari 16 kategori dan satu penghargaan lifetime achievement. Di dalamnya terdiri dari gamers, atlet esports profesional, content creator, esports organizer, publisher dan developer game lokal, celebrity gamers hingga fans club esports.

“Acara ini digelar karena game sudah menjadi poros utama dalam perkembangan digital, dan kami ingin memberikan apresiasi agar para pelaku di industri ini terus semangat,” ujar dia dalam acara Press Conference DGA 2021, Kamis, 23 Desember 2021.

Pemenang DGA 2021 merupakan hasil pilihan langsung melalui metode voting di situs dgawards.duniagames.co.id pada 1-14 Desember 2021. Para nominasi juga telah dipilih secara khusus oleh tim panelis yang berjumlah 23 orang, yang juga termasuk pelaku industri eSport di Indonesia.

Pengumuman DGA 2021 akan disiarkan langsung eksklusif di aplikasi MAXstream, kanal YouTube Dunia Games dan Telkomsel. Namun, sebelum acara seremonial itu, DGA 2021 juga menyajikan berbagai pertunjukan yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia untuk dapat mendalami ekosistem gaming dan eSports.

“Kami mulai pukul 14.00 WIB siang ini, di antaranya ada charity fun match, cosplay parade, hingga pertunjukkan musik yang menghibur,” kata dia.

CEO Revival, salah satu panelis, Senz Houston, menerangkan bahwa Dunia Games Award 2021 ini merupakan bentuk penghargaan terhadap para pelaku di industri eSport. “Saya tahu bagaimana perjuangan mereka, baik yang di depan layar maupun belakang layar, untuk bisa mengembangkan industri sampai seperti sekarang,” tutur Senz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.