Viral #TwitterWrapped di Twitter, Begini Cara Membuatnya

Belakangan Tagar #TwitterWrapped menjadi trending di media sosial Twitter. Banyak pengguna jejaring sosial berbasis mikrobloging ini membagikan ilustrasi dari susunan kata yang membentuk karakter tertentu, seperti logo Twitter, kotak kado, es krim, dan masih banyak lagi. Apa sebenarnya #TwitterWrapped ini dan bagaimana membuatnya?

#TwitterWrapped merupakan rangkuman kicauan pengguna media sosial Twitter selama rentang setahun terakhir. Kata yang paling banyak ditulis oleh mereka akan menonjol dalam ukuran yang lebih besar di antara kata-kata lain. Misalnya, salah seorang pengguna Twitter menyukai Idol K-pop dan selalu mencuitkan namanya, maka nama Idol tersebut akan muncul di #TwitterWrapped dalam ukuran yang paling besar.

Membuat #TwitterWrapped untuk dibagikan ke Twitter tidaklah sulit, cukup buka browser dan masukkan kata kunci Floom.app di kolom pencarian. Google akan langsung mengarahkan ke situs pihak ketiga tersebut. Selanjutnya klik bagian #TwitterWrapped dan lakukan pendaftaran akun Twitter dengan mengeklik strip tiga di bagian kanan atas laman, lalu klik Sign In. Pastikan akun yang digunakan bukan akun yang diprivat alias dikunci.

Setelah akun terdaftar dengan memverifikasi email, berikut langkah-langkah membuat #TwitterWrapped:

1. Masukkan nama pengguna akun Twitter yang akan dibuatkan #TwitterWrapped di kolom yang telah disediakan di laman Floom.app.

2. Pilih warna latar belakang serta desain gambar. Ada banyak desain yang bisa dipilih.

3. Klik “Order for Free” untuk mulai proses pembuatan #TwitterWrapped.

4. Tekan tombol “Download” untuk mengunduh gambar #TwitterWrapped, laman akan menampilkan versi penuh. Untuk pengguna mobile, ketuk dan tahan gambar kemudian pilih opsi “Save Image”, sementara pengguna desktop klik kanan lalu pilih “save image as…”.

HENDRIK KHOIRUL MUHID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.